Blog Information Statistic

Senin, 19 November 2012

#Day6-8 Kelantan and Thailand Vacation!

Hari keenam di Malaysia, Ms. Dita dan Ms. Melisa pergi ke Kelantan, sekitar 7 jam dari Kuala Lumpur. Kelantan adalah kota yang sangat kental budaya muslimnya. Di kota ini, pria dan wanita tidak boleh bersentuhan dan setiap media advertising tidak boleh menggunakan model wanita dengan pakaian yang terbuka, harus tertutup semua.



Di sana, Ms. Dita dan Ms. Melisa menginap di hotel bintang 2 dengan harga sekitar RM 110 dan makan di hotel ini sekitar RM 6. Setelah makan, Ms. Dita dan Ms. Melisa mencoba untuk datang ke salah satu pernikahan orang asli Kelantan. Acara pernikahanannya sangat seru, Ms. Dita dan Ms. Melisa pun sempat berfoto dengan salah satu orang Kelantan.



Lebih serunya lagi, ternyata Kelantan itu berseberangan dengan Kelantan, jadi jika kita berada di Kelantan, kita bisa lihat langsung keadaan Thailand. Tempat sebelum menyebrang ke Thailand, ternyata daerah yang masih kota Kelantan ini sudah mirip dengan Thailand karena sudah banyak kios-kios yang menggunakan bahasa Thailand. 


Akhirnya Ms. Dita dan Ms. Melisa pun menyebrangi sungai untuk pergi ke Thailand. Jarak menyebrang sungai sekitar 3 meter dan harganya sekitar RM 1. Sesampainya di Thailand ada seorang yang seperti tentara meminta KTP atau pasport Ms. Dita dan Ms. Melisa dan salah satu orang dari rombongan mereka.
Suasana Thailand sangat berbeda dengan Kelantan, yang tadinya semua orang menggunakan pakaian yang tertutup, di Thailand semua menggunakan celana pendek dan rambutnya pirang-pirang tidak berbeda dengan orang-orang Indonesia. 

Ternyata disini banyak barang yang diimport ke Indonesia yang akhirnya dijual di Tanah Abang, Mangga Dua dan mall-mall lain yang ada di Jakarta. Bila di Thailand harganya hanya RM 18, di Jakarta harganya bisa mencapai Rp. 150.000.

Setelah itu Ms. Dita dan Ms. Melisa pun makan. Betapa senangnya Ms. Dita dan Ms. Melisa mendapatkan makanan seperti di Indonesia dan juga chinese food yang rasanya sangat enak dengan harga yang murah yaitu RM 90 untuk 8 orang. 

Sesudah kenyang, Ms. Dita dan Ms. Melisa pun berkeliling menggunakan ojek dengan harga RM 30. Suasana, bahasa, warga sangat berbeda dengan Kelantan, lucu ya bersebelahan namun sangat berbeda.

0 komentar:

Posting Komentar

Overseas Zone | Study Abroad | Sekolah Luar Negeri dan Sekolah Pilot
Copyright 2013 Pusat Informasi Dunia - Google Overseas Zone - Facebook 234 SC