Blog Information Statistic

Senin, 19 November 2012

#Day10 Deepavali Day

Hari kesembilan yaitu hari Senin, maka Ms. Dita dan Ms. Melisa kembali bekerja namun untuk hari itu, Ms. Dita dan Ms. Melisa hanya bekerja setengah hari karena hari itu yaitu tanggal 13 November adalah hari Deepavali atau Diwali

Deepavali atau Diwali dalam agama Hindu berarti “Festival Cahaya”. Festival cahaya Festival ini melambangka kemenangan baik atas buruk, dan lampu dinyalakan sebagai tanda perayaan serta harapan umat manusia. Perayaan ini terfokus pada lampu dan cahaya, terutama pada lampu "diya" tradisional. Kembang api juga turut dipergunakan dalam festival ini dalam beberapa bagian negara. Festival ini juga merupakan salah satu festival terpopular dan paling ditunggu-tunggu di India. Umat Hindu, Jain, dan Sikh sama-sama menganggap festival ini sebagai perayaan hidup dan menggunakan perayaan ini untuk memperkuat tali persaudaraan antara keluarga dan teman.

Untuk umat Jain, ini juga adalah salah satu festival terpenting, dan menandai dimulainya tahun Jain. Perayaan ini juga termasuk festival penting bagi umat Sikh. Setelah bekerja setengah hari, Ms. Dita dan Ms. Melisa pun kembali memasuki kelas bahasa inggris untuk belajar bahasa inggris dan barulah kembali ke Cova Villa untuk beristirahat.

0 komentar:

Posting Komentar

Overseas Zone | Study Abroad | Sekolah Luar Negeri dan Sekolah Pilot
Copyright 2013 Pusat Informasi Dunia - Google Overseas Zone - Facebook 234 SC