Blog Information Statistic

Kamis, 29 November 2012

Karir di Bidang Perhotelan dan Pariwisata (Hospitality Industry)

BIDANG PERHOTELAN & PARIWISATA (HOSPITALITY INDUSTRY)





http://i1170.photobucket.com/albums/r539/program_master/3-6.jpg



Bidang studi ini menjadi populer dan layak dipertimbangkan karena diperkirakan akan berkembang pesat dan prospek karir yang menjanjikan.
WORLD TOURISM ORGANIZATION memprediksikan bahwa jumlah orang yang melakukan perjalanan akan menjadi tiga kali lipat sampai dengan tahun 2020. Oleh karenanya industri yang terkait, yang sering disebut sebagai Hospitality Industry akan berkembang menjadi industri terbesar di dunia.

Menurut kamus kata HOSPITALITY diartikan sebagai: friendly and generous reception and entertainment of guests, yang apabila diterjemahkan kurang lebih berarti: ramah-tamah dan murah hati dalam menerima dan menghibur para tamu.
Jadi, HOSPITALITY INDUSTRY dapat diartikan sebagai: segala macam industri yang mempunyai kegiatan yang berhubungan dengan keramah-tamahan, pelayanan dan hiburan untuk para tamu.
Sedangkan HOSPITALITY MANAGEMENT adalah ilmu yang mempelajari tentang pengelolaan perusahaan yang berkaitan dengan Hospitality Industry.

http://i1170.photobucket.com/albums/r539/program_master/download3-1.jpg
Mempelajari Hospitality Management sebenarnya banyak berkaitan dengan Business Management secara umum seperti Accounting, Marketing, Finance dll, dengan ditambahkan beberapa aspek utama dalam Hospitality Management seperti: Food and Beverage Management, Front Office Management, Housekeeping Management dan Events Management. Selain itu dibahas juga mengenai Tourism.

Pilihan karir yang terbuka di bidang Hospitality Industry ini sangat luas dan bervariasi, diantaranya adalah di bidang-bidang:
- Hotel, Apartment, Restaurant, Lounge
- MICE (Meeting, Incentive, Conference, Events)
- Penerbangan & Pelayaran (Kapal Pesiar)
- Travel & Tourism
- Taman Hiburan (misalnya Disneyland, Safari Park)
- Spa, Health & Sport Club
- Casino
- Public Relation, Sales & Marketing
- Dosen dan Konsultan, dsb.

0 komentar:

Posting Komentar

Overseas Zone | Study Abroad | Sekolah Luar Negeri dan Sekolah Pilot
Copyright 2013 Pusat Informasi Dunia - Google Overseas Zone - Facebook 234 SC