Blog Information Statistic

Jumat, 30 November 2012

Selandia Baru Akan Panen Turis akibat Film "The Hobbit"

http://assets.kompas.com/data/photo/2012/11/20/2246041-gollum-di-bandara-wellington-620X310.jpg

Jika Anda mencarinya di peta dunia, Middle Earth memang tak bisa ditemukan. Namun, Middle Earth menjadi destinasi wisata paling diincar saat ini.


Middle Earth merupakan dunia fantasi rekaan JRR Tolkien. Para penggemar novel-novel buatan JRR Tolkien tentang Middle Earth dan film berdasarkan novel-novel tersebut mulai mendatangi Selandia Baru.
Selandia Baru menjadi lokasi pembuatan The Hobbit: An Unexpected Journey yang akan tayang mulai akhir bulan ini. Film ini menjadi satu rangkaian dengan film trilogi Lord of the Rings yang disutradarai Peter Jackson.

Selandia Baru menjadi berkaitan erat dengan Middle Earth. Pada akhirnya, pariwisata Selandia Baru pun mendapatkan dampaknya. Pemerintah setempat semangat untuk mengulang kembali kesuksesan pada pariwisata Selandia Baru akibat film trilogi Lord of the Rings.

"Ini hal yang besar. Kami sangat berharap adanya peningkatan pada kunjungan wisatawan dalam jangka waktu sampai dua setengah tahun ke depan," kata Gregg Anderson, yang menangani kampanye pariwisata Selandia Baru di Amerika bagian utara dan Eropa.

Bandara Wellington bahkan telah menamai ulang sebuah terminalnya yang bertemakan "The Hobbit". Terminal ini mengucapkan selamat datang kepada penumpang dengan sebuah tanda berbunyi "The Middle of Middle Earth".

Slogan baru dari kampanye pariwisata Selandia Baru yaitu "100% Middle Earth,100% Pure New Zealand", kata Anderson, berusaha untuk memastikan para penggemar Middle Earth menyadari bahwa banyak dari lansekap cantik di dunia fantasi sebenarnya nyata dan bisa mereka kunjungi.

Seperti film trilogi sebelumnya, film The Hobbit juga akan menampilkan pegunungan, hutan, dan sungai. Semuanya ini pada akhirnya memamerkan Selandia Baru sebagai sebuah destinasi wisata.

"Atraksi wisata terbesar yang kami miliki adalah pemandangan. Film ini mengambil pemandangan tersebut dan menaruhnya di layar lebar untuk memperlihatkan panoramanya yang menakjubkan," tutur Anderson.

Maskapai Air New Zealand bahkan telah meluncurkan demo keselamatan penumpang bertemakan "The Hobbit". Demo tersebut diberi judul "An Unexpected Briefing".

Di dalamnya menampilkan penumpang berbentuk hobbit, pramugari bertelinga runcing ala peri, serta penampilan kameo dari Jackson dan dua cicit dari Tolkien. Video tersebut sudah ditonton di You Tubesebanyak 7,7 juta orang sejak pertama kali diluncurkan pada bulan Oktober 2012.


Sumber 

0 komentar:

Posting Komentar

Overseas Zone | Study Abroad | Sekolah Luar Negeri dan Sekolah Pilot
Copyright 2013 Pusat Informasi Dunia - Google Overseas Zone - Facebook 234 SC